1:1 Traffic Exchange
Get Paid To Click

Script Bisnis Online Afiliasi Membership bisnis online
Strategi & trik Google Adsense
Pelajari bagaimana Anda Bisa Dapat US $1,300 Dalam 1 Bulan Lewat Google Adsense!

Viral Link Strategy
Iklan Viral - mau dipromosikan oleh 2,000,000 orang secara gratis..?? Link Anda akan ditampilkan dalam halaman semua orang dalam jaringan - GRATIS!!
Bangsa Blogger
Peluang Bisnis Online!
STOP! Sekarang Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dan Melimpah Dari Berbagai Bisnis Sederhana Di Internet!
Klik Di Sini!

Saturday, March 7, 2009

Bergaul di dunia blogger

dunia bloggerCari teman dan bergaul di dunia blogger so pasti menjadi keasyikan tersendiri. Terlebih buat orang-orang yang merasa minder di dunia nyata. Internet memberi peluang untuk berkiprah walau tidak harus keluar rumah.

Saya termasuk orang yang begitu menikmati kesendirian, menyepi dan berkarya. Entah apa yang akan dihasilkan, semua itu karena enjoy aja.

Melalui internet ini saya memulai misi mengumpulkan teman sebanyak-banyaknya untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan. Bergaul ala bangsa blogger, tentunya tanpa memandang RAS, suku dan agama. Mulai hari ini, esok dan untuk selamanya.

Alasan sederhana yang membuat saya melakukannya adalah, saya suka menyendiri. Di lingkungan manusia secara offline sulit bagi saya untuk mencari teman. Namun di dunia blogger semua menjadi mungkin. Semua orang yang melewatkan hari untuk menulis dan mempostingnya pada blog, mereka itu adalah bangsa blogger yang senantiasa mengisi dunia dengan banyak informasi - baik yang berguna maupun yang cuma iseng belaka. Dan mereka itu teman-teman saya. Apakah termasuk Anda?

Hal ini juga yang akan saya sampaikan pada seorang teman saya yang jauh, di mana ia merasa dunia sudah begitu sempit dan pergaulan tertutup untuknya. Tapi tidak di jagad maya. Anda tidak mengenal saya, dan saya tidak mengenal Anda namun kita terhubung. Suatu keajaiban kelak terjadi di mana pergaulan bangsa blogger telah menjadi begitu luas. Seorang yang tidak supel sama sekali serta sulit bergaul akan memiliki banyak teman.

Jika berbicara menjadi halangan utama dalam bergaul, mengapa tidak menulis untuk menggantikan apa yang hilang dari hidup kita.

Saya ingat ketika kecil saya mempunyai banyak teman. Setiap sore halaman rumah selalu dipenuhi anak kecil yang riang gembira, berlari ke sana kemari, hidup penuh keceriaan. Ketika tumbuh menjadi dewasa, masalah demi masalah menumpuk dan menggoreskan luka pada suatu sisi hati yang dalam. Hingga kenangan-kenangan itu menjadikan apatis dan tidak percaya diri.

Tapi kini saya percaya. Bahwa dunia menyajikan berbagai cara untuk keluar dari pola hidup bagi siapa saja yang mau membuka diri. Bergaul di dunia blogger mungkin menjadi salah satu yang menginspirasi saya untuk keluar dan melihat keluasan dan kekuasaan Tuhan.

Hingga sampai di sini, muncul pengertian yang seharusnya diyakini banyak orang, bahwa tidak ada yang tidak mungkin sepanjang otak kita masih mampu mencapainya.



1 comment:

 

bottom

 
No images 3 columns blog templates