1:1 Traffic Exchange
Get Paid To Click

Script Bisnis Online Afiliasi Membership bisnis online
Strategi & trik Google Adsense
Pelajari bagaimana Anda Bisa Dapat US $1,300 Dalam 1 Bulan Lewat Google Adsense!

Viral Link Strategy
Iklan Viral - mau dipromosikan oleh 2,000,000 orang secara gratis..?? Link Anda akan ditampilkan dalam halaman semua orang dalam jaringan - GRATIS!!
Bangsa Blogger
Peluang Bisnis Online!
STOP! Sekarang Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dan Melimpah Dari Berbagai Bisnis Sederhana Di Internet!
Klik Di Sini!

Friday, March 20, 2009

Minima Maniak

Minima template yang saya pakai ini hasil tweaking sendiri. Senang sih rasanya ngutak-atik sendiri walau tampilannya ngga "wah" banget. Cuman ada alasan tersendiri kenapa saya maniak banget sama blogger minima template.

Kesederhanaan

Namanya juga minima yang otomatis diasumsikan sebagai minimalis. Selain sederhana dan bersahaja ( sama saja yah.. ) tapi juga browser friendly alias bersahabat dengan browser pengguna. Karena ngga banyak grafik yang dimuat, minima template lebih cepat diload ketimbang template lain yang penuh grafik. Jadi, beberapa pertimbangan saya di bawah ini mungkin masuk akal mengapa saya maniak sekali sama minima:

  1. Enteng dan User Friendly
    Saya mencoba mengerti keadaan pengguna internet yang pakai layanan berbasis volume atau volume base yang hanya dibatasi quota-nya sebesar 1GB sebulan yang udah ngga jaman banget sih sebenernya. Hari gini, ukuran website tuh besar2 lagi ..(sori pak.. nyindir Telkom ). Makanya, karena sayang pada pengunjung (cie..cie.. ) minima template yang enteng ini saya jadikan favorit.

  2. Putih yang menawan
    Putih adalah warna netral yang artinya menerima segala persepsi dari sudut pandang pengunjung. Karena setiap mata punya selera sendiri-sendiri. Namun, ibarat air putih yang jernih, siapa yang tidak doyan air putih ... loh.. ngga nyambung yah ..

  3. Minimalis
    Saya memang suka desain minimalis, ngga ribet dan yang penting tulisan mudah dibaca. Emmm..., entah apa ini menggambarkan kepribadian..


Oprek Tag

Ahirnya, saking demennya sama minimalis, saya mencoba meng-edit html-nya dan membuat tampilannya seperti ini. Tiga kolom dengan 3 blok elemen halaman di sisi kanan. Atas berukuran 325 pixel, sedang 2 di bawahnya adalah masing-masing berukuran setengahnya.

Dengan memiliki 3 block elemen sidebar maka semakin banyak ruang untuk menempatkan aneka gadget blogger, atau barangkali bermacam banner, iklan-iklan dan sebagainya. Jadi template ini punya banyak ruang untuk memasang aksesoris blog.

Ada yang suka dengan hasil oprekan saya?
Silahkan mendownload secara cuma-cuma 3 columns minima template.


6 comments:

  1. KITA ADALAH CALON PENGUASA MASA DEPAN....!!!!

    ReplyDelete
  2. sama gw juga pake template minima tp yang black.

    ReplyDelete
  3. Bang2, terus itu caranya buat bikin sidebarnya jadi 2 di samping kiri gimana bang, gw pake minima tapi gw rubah2 dikit, tambahin background ama header :D

    ReplyDelete
  4. @Donats..., sore2 lagi laper gini, eh.. ada Donats, ihihihihihihi..

    minima 3 columns na tuh tinggal donlot aja loh..,
    instant dan ngga ribet ;;)

    ReplyDelete

 

bottom

 
No images 3 columns blog templates