1:1 Traffic Exchange
Get Paid To Click

Script Bisnis Online Afiliasi Membership bisnis online
Strategi & trik Google Adsense
Pelajari bagaimana Anda Bisa Dapat US $1,300 Dalam 1 Bulan Lewat Google Adsense!

Viral Link Strategy
Iklan Viral - mau dipromosikan oleh 2,000,000 orang secara gratis..?? Link Anda akan ditampilkan dalam halaman semua orang dalam jaringan - GRATIS!!
Bangsa Blogger
Peluang Bisnis Online!
STOP! Sekarang Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dan Melimpah Dari Berbagai Bisnis Sederhana Di Internet!
Klik Di Sini!

Saturday, April 11, 2009

Membuat You Comment I follow

Blok komentar pada blogger itu memang dibuat supaya memiliki backlink Nofollow. Maksudnya blogger sih katanya untuk menjaga komentar-komentar yang cuman mau menyebar link untuk promosi saja (SPAM). Apa itu Nofollow, Dofollow, dan gimana sih cara membuat atau menghilangkannya di posting komentar blog? Ikuti sedikit tutor di bawah ini..

Kalo Anda awam dan muncul dibenak Anda, apaan sih nofollow itu

Nofollow Attribute pada sebuah URL Tag

Saya kasih contoh praktis sebuah link/URL yang saya tulis dengan atribut nofollow seperti ini:

<a href="http://bangsablogger.blogspot.com" rel="nofollow">Link Saya</a>

Ketika robot spider search engine meng-crawl sebuah halaman web dan menemukan link seperti di atas, maka atribut nofollow akan memerintahkan spider supaya tidak mengikutkannya dalam proses indexing.

Jelasnya, link itu bilang ke robot spider, "Om... saya ngga usah ikutan disensus yah!"

---Jangan-jangan yang pada ngga nyontreng kemaren juga karena rumahnya dipasangi stiker Nofollow, jadinya pak RT ngga ngedaftar namanya --
Weiiits... ngga da hubungannya!

Digunakan untuk apa sih Nofollow

Misal Anda cerita tentang blog dengan konten tidak bertanggungjawab alias SPAM seperti misalnya berisi pornografi. Maka untuk menunjukan kepada pembaca Anda dengan memberikan link Nofollow sangat bijaksana. Itu kalo blog Anda tidak ingin dikait-kaitkan dengan konten porno tadi sama robot spider. Jadi, pembaca Anda dapat meng-klik dan melihat bukti apa yang Anda tunjukan, namun robot spider akan mengabaikan hubungan halaman Anda dengan destination link (link yang mengarah ke halaman porno tadi).

Dalam posting komentar, nofollow juga diterapkan untuk menghindari ulah orang-orang yang memberi komentar hanya untuk sekedar promosi. Ada yang suka, ada yang tidak suka. Ada baiknya, namun juga ada kekuranggannya.

Kelebihan Posting Komentar Tanpa Nofollow jelas membuat pembaca senantiasa ingin meninggalkan komentar dengan harapan dapat menanamkan backlink pada blog Anda. Dengan bgitu, posting Anda akan laris dengan komentar.

Kekuranggannya, Anda juga harus rela jika ada komentator yang sengaja hanya ingin menanam backlink dan menambah quota outbond link Anda. Hal ini bisa kok diantisipasi dengan memoderasinya.

Bagaimana membuat posting comment supaya I follow

Pada blogger, hal ini mudah saja kok. Anda tinggal menghapus atribut yang ada di dalam tag link pada author backlink. Hanya dengan 2 jurus di bawah ini:

Step 1
Login pada blogger Anda, masuk ke menu Layout / Pengaturan, kemudian pilih Edit HTML dan contreng Expand Widget Template (pake "contreng" karena masih suasana pemilu )

membuat komentar dengan nofollow

Step 2
Jika Anda menggunakan Mozilla FireFox, tekan pada keyboard Anda CTRL + F kemudian pada kotak Find masukan kode barikut:

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Maka browser akan menunjukan lokasi tag yang Anda ketikan tadi dan menandainya dengan background warna hijau.

cara membuat nofollow comments

Hapus atribut rel='nofollow' sehingga tag tersebut menjadi seperti ini:

<a expr:href='data:comment.authorUrl'>

Kalo sudah, simpan perubahan Anda.

Sekali Anda membuatnya menjadi Dofollow (tanpa Nofollow), maka Anda mengijinkan para komentator untuk memiliki backlink pada posting komentar Anda. Biasanya, orang akan senang berkomentar jika dia dapat upah backlink . Maka untuk menghindari SPAM (hanya sekedar promosi atau posting komentar yg bikin ngga nyaman), Anda bisa memoderasinya sebelum komentar-komentar itu ditampilkan. Pilih komentar yang baik-baik saja. Ok?

Sebagai tambahan, bangsablogger juga menerapkan You Comment, I Follow. Kalo kata ZuJoe, You Komeng, I Loyo...


13 comments:

  1. betul sob, hari gini susah cari komentator (kecuali komentator bola), jadi msti diimingi sama backlink :D,
    mengenai spamming, pemilik blog punya hak donk untuk menghapus komen yg ga brkenan..

    ReplyDelete
  2. Makasih artikelnya..
    Membantu banget untuk pemula seperti saya..
    We want more...

    ReplyDelete
  3. Ini dia Info yang sudah lama saya cari :) terimakasih banyak Kawan.

    Salam

    ReplyDelete
  4. he,,, komengnya jadi loyo deh,,, thanks mas,,, ikutan dofollow ah,,, salam sillaturrahmi

    ReplyDelete
  5. weks.....nama ane di ketag gitu...pantes dari kemaren ketek ane gatel2 ternyata mas yang satu ini yang rasani saya hohohoho...

    bener tuh mas...nanh sekalian ngiklan banner do follownya di ambil di blog aku aja hahahaha....

    ReplyDelete
  6. mas iseng ngeliat link ane di atas sampai di kasih judul "gua kasih no follow ah... tekan aja CTRL + U, hehehehehe.."

    mas Pur ini bisa aja... sekalian mo nanyanih..gimana ya cara ngeliat link kita ii di nofollow apa nggak?

    ReplyDelete
  7. @zujoe..., ngliatnya gampang..., pertama cari halaman yang ada link kita, klo udah ketemu, trus keker pake kertas digulung, nah kalo ngga ketahuan no follownya, berati I yang comment..., you yang be....... awkakwkakkwkak...

    Ngga..ngga.., becanda aja. Pake dua jurus juga gampang... pertama, tekan CTRL + U, kedua, tekan CTRL + F (Find) trus ketik nama atau URL kamu di kotak FIND... klo muncul block warna hijau, cari di situ... ada ngga no follownya, kalo ada.... so jangan sering-sering komen dengan naruh URL, he...he..he..

    ReplyDelete
  8. Artikelnya bagus dan menarik, smoga kita bs tukeran link untuk berbagi informasi. Jangan lupa berkunjung ya ?

    salam peluang usaha online

    ReplyDelete
  9. Bagus tipsnya sob cocok untuk para blogger pemula seperti saya.
    saya tambahkan sedikit untuk mengetahui blogger yang memakai nofollow atau dofollow cukup dengan memberikan komentar beserta link url juga. Setelah komentarmu muncul, coba klik kanan pada link teksmu lalu klik properties. Disitu bisa dilihat blog itu pake nofollow atau dofollow.

    Buat teman2 yang ingin tahu cara mendapatkan free backlink yang relevan dan berkualitas di sini

    ReplyDelete
  10. makasih ya artikel nya sangat bagus..^_^

    ReplyDelete
  11. What youre saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I also love the images you put in here. They fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say.

    ReplyDelete

 

bottom

 
No images 3 columns blog templates