1:1 Traffic Exchange
Get Paid To Click

Script Bisnis Online Afiliasi Membership bisnis online
Strategi & trik Google Adsense
Pelajari bagaimana Anda Bisa Dapat US $1,300 Dalam 1 Bulan Lewat Google Adsense!

Viral Link Strategy
Iklan Viral - mau dipromosikan oleh 2,000,000 orang secara gratis..?? Link Anda akan ditampilkan dalam halaman semua orang dalam jaringan - GRATIS!!
Bangsa Blogger
Peluang Bisnis Online!
STOP! Sekarang Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dan Melimpah Dari Berbagai Bisnis Sederhana Di Internet!
Klik Di Sini!

Saturday, April 11, 2009

Seorang Blogger Menjual Diri

Tidak pernah disadari, bahwa manusia terlahir sebagai penjual. Apapun profesinya, semua orang adalah penjual. Termasuk juga para blogger. Hayo..hayo... mau pada protes ya... , mending baca yuk...

Inget dulu waktu SMA.
Pagi-pagi mandi, dandan rapi, pake parfum (boleh nyikat punya bokap - sekalian nyikat selembar, hihihihi..), berangkat skul dengan semangat karena baru dapet gebetan di kelas.

Sampe di skul, mau masuk kelas aja udah pasang muka Jaim. Jalannya dibikin-bikin (padahal dianya ngga ngliatin) biar keliatan keren. Trus duduknya milih-milih sampe ngrepotin temen yang lain. Sialnya, pas di suruh ngerjain Fisika di papan tulis... mau jaim ngga bisa karena ketahuan o'on-nya

Begitulah ketika saya jadi ABG.
Tingkah laku, sikap, dan perkataan orang pasti menyembunyikan motif tertentu. Tidak mungkin tidak. Ada pertanyaan menarik yang perlu dipikirkan adalah, mengapa Anda melakukan atau mengatakan sesuatu?

Saya menjual diri dengan bertingkah laku aneh dan bersikap sok dewasa supaya mendapat perhatian si do'i. Dan ketika saya mendapatkannya, maka saya berhasil menjual diri saya, dia membelinya dengan perhatian. Sampai pada kalimat yang sedang Anda baca ini, saya telah behasil menjual artikel saya kepada Anda dan Anda membelinya dengan waktu Anda.

Apapun yang akan Anda bantah. Seorang karyawan menjual diri dengan bersikap disiplin dan meningkatkan prestasi agar mendapat perhatian dari bosnya. Ia menjual pengabdiannya dan perusahaan membelinya dengan kenaikan jabatan, insentif, hadiah dan sebagainya.

Dedek kecil meminta dibelikan es krim kepada ibunya dengan menangis merengek-rengek sampe si ibu menyerah dan membelikan es krim. Si dede' menjual diri dengan merengek dan si ibu membeli ketenangan dengan menuruti kemauannya.

Anda, apapun yang Anda lakukan dan katakan, Anda sedang menjual diri kepada orang lain. Anda berbicara untuk didengar, menulis untuk dibaca, berdandan untuk dilihat orang lain. Semua termasuk saya.

Jadi, seorang blogger menulis untuk mendapat perhatian dari pembaca. Apapun yang Anda lakukan dengan mendandani blog Anda dengan aneka aksesoris (baca:widgets), Anda pasti berharap orang senang melihatnya dan menjadi betah berkunjung ke blog Anda. Jika tidak, maka Anda perlu didandani dulu supaya Anda tidak menciptakan blog untuk diri sendiri.

Semua dari kita adalah penjual. Apapun profesi Anda, Anda adalah penjual. Bersikap, berkata, berkarya, adalah untuk memberikan efek pada orang lain.

Klik......


12 comments:

  1. PERTAMAX!
    sangat setuju sekali bos, dengan artikelnya

    ReplyDelete
  2. judul yg mantaabb, trick nya keren bos, kirain apa gt... hehehe... keep share

    ReplyDelete
  3. @abdillah, oke bro.. thx yah

    @aaLiL, wew.... tu ngga ngetrik loh... emang pingin jual diri, heheheheheee... asal ngga jual harga diri

    ReplyDelete
  4. he,,, jadi pengin ketawa,,, tapi salut deh,,, salam sukses boss

    ReplyDelete
  5. @CAHAYA NURANI, thx dah mampir bos. Sukses buat semua deh. Sukses juga untuk Nurani Yang Bercahaya :)

    ReplyDelete
  6. Wah keren mas artikelnya, saya sampek tuntas membacanya. Isi artikelnya juga mengingatkanq pada masa-masa SMA. Jadi pengin balik SMA lagi he.. he.. he..

    Mas ijin naruh link sampeyan di blog saya. and ijin jadi member di blog ini.

    ReplyDelete
  7. yiiihaaaa....stuju banget sob, wekeke... jadi pelacur di dunia maya :D

    ReplyDelete
  8. @faisal, mengenang masa lalu yang indah itu menyehatkan.. hehehehehee...

    @asaloesoel, wah... ngeri rek... :( jual diri tidak = menjual harga diri bro :)

    ReplyDelete
  9. Hayo.. dijual.,dijual., Serebu nombok - serebu nombok.. (hehehe..) :P

    ReplyDelete
  10. Wah... jangan dong mak... masa jualan pake nombok :-/

    ReplyDelete
  11. aku terpaksa beli artikelmu. wakakakaa

    ReplyDelete

 

bottom

 
No images 3 columns blog templates